batam beatbox unity


mari ngebeatbox bareng recky sutrisno

Dalam postingan kali ini , gue akan memberi tau sedikit tentang BEATBOX :)


 
semua pasti pernah menndengar yang namanya beatbox. ya beatbox adalah salah satu bentuk seni yang mengfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik, maupun tiruan dari bunyi-bunyian lainnya, khususnya suara turntable, melalui alat-alat ucap manusia seperti mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya.

Belajarnyapun perlu waktu yang tidak sebentar. saya sendiri belajar perlu waktu sebulan untuk menguasai beberapa pattern.

Beatbox pun punya sejarah. beatbox sudah dimulai dari zaman dulu. di Indonesia beatbox terdapat dalam tari kecak(walupun gak hip-hop). Beatbox sangat terkait dengan hip-hop,Beatbox dalam dunia Hip Hop mulai dikenal pada tahun 1980-an. Kata "beat box" secara harfiah mengacu pada mesin drum generasi pertama, oleh sebab itu para beatboxer pada era tersebut sering dijuluki sebagai "Human Beat Box".

untuk kompetisi beatbox. ada sangat banyak di dunia ini, salah satunya yang paling terkenal adalah BeatBox Battle TV. di Indonesia sendiri ada IBC di Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar